The Bang Bang Club _ tugas

Rabu, 04 September 2013

Assalamuallaikum :D
hallo girls lama tak jumpa haha
kali ini saya akan memposting mengenai Film The Bang Bang Club ..


Film The bang Bang Club memfokuskan dalam foto sebagai sarana atau media komunikasi dalam menyampaikan pesan oleh Greg Marinovich, Kevin Carter, Ken Oosterbroek, dan João Silva, bagaimana sebuah foto dapat menggugah orang-orang untuk dapat merasakan keadaan yang terjadi, dalam film ini kekerasan pada suatu konflik antar suku di Afrikan dan dan kekeringan serta kelaparan yang terjadi di Sudan.

Dalam hal ini pula sebagai jurnalis kita dihadapkan pada frofesionalisme, tanggung jawab dan totalitas dalam bekerja, keadaan apapun dan dimanapun serta dalam sisi jiwa sosial atau rasa kemanusiaan.
Tentunya dalam jurnalistik kita harus mencari berita ataupun gambar yang agar dapat memunculkan feel  si pembaca agar pesan yang ingin disajikan dapat tersampaikan dan tidak melupakan kode etik dalam jurnalis. Tapi dalam film ini mengajarkan kita dalam pekerjaan atau tugas bukan hanya sekedar ‘pekerjaan’ tapi disisi lain tindakan kemanusiaan menjadi nilai lebih, baik itu pada individu tersebut dan juga orang lain yang sangat berguna.

Ketika kita hanya melakukan pokok pekerjaannya saja mungkin  itu sudah cukup dalam pekerjaan tersebut, akan tetapi ketika kita mengacuhkan keadaan sekitar tanpa peduli apapun justru itu ‘nothing’ karena apa, kita sebagai manusia harus saling menolong orang lain bahkan dalam sekecil apapun itu sebagai bentuk aktualisasi diri kita pada orang lain. Mungkin dalam film ini Seperti halnya yang dilakukan Kevin dimana dia hanya menggambil fotonya saja dibanding menolong anak kecil.


Beda halnya jika dalam perang atau dalam sebuah konflik yang justru membawa sikap kita yang tidak boleh memihak siapapun atau netral di dalam situasinya.
Secara keseluruhan film ini sangat bagus dimana menjadikan inspirasi pada jurnalis dengan totalitasnya dalam kondisi peperangan antar suku yang tidak diketahui orang banyak.
saya rekomendasikan anda para jurnalis untuk menonton film yang berdasarkan kisah nyata ini :D

0 komentar: